Google PageSpeed Insights Adalah
Google PageSpeed Insights: Jawaban Untuk Performa Website
Maret 30, 2020
Contoh Slug SEO Friendly
Gunakan Slug SEO-Friendly Untuk Membantu Website Anda
Maret 31, 2020
Show all

Ahrefs, SEO Tools yang Dipilih oleh Optimizer Profesional

Ahrefs Adalah

Ahrefs Adalah

Tersedianya berbagai SEO tools tentu akan memberikan Anda berbagai macam pilihan yang memiliki kelebihannya masing – masing. Mulai dari tools yang disediakan secara gratis, hingga yang berbayar dengan berbagai fitur eksklusifnya. Salah satu tools yang cukup populer adalah Ahrefs. Ahrefs adalah SEO tools yang cukup sering digunakan oleh para profesional untuk mengecek optimasi SEO Anda.

Ahrefs Adalah

Ahrefs adalah salah satu digital marketing analysis tools yang biasa digunakan untuk menyiapkan laporan mengenai laporan audit, backlink analysis, URL ranking, analisis kompetitif, dan lain – lain.

Dengan berbagai macam kegunaannya ini, Ahrefs menjadi tool pilihan para profesional, dan menyediakan 4 macam paket pembayaran. Mulai dari $99 hingga $999, ANda cukup memilih yang sesuai dengan budget Anda.

Untuk bisa menggunakan Ahrefs dengan baik, Anda harus tahu mengenai fitur – fitur yang mereka sediakan, di artikel ini kita akan membahas beberapa fiturnya.

Fitur – Fitur Ahrefs

Sebagai salah satu SEO tool yang populer, Ahrefs menyediakan berbagai macam fitur yang bisa membantu Anda, beberapa diantaranya adalah:

Site Explorer

Site Explorer adalah fitur utama dari Ahrefs yang memiliki fungsi untuk memeriksa backlink dari berbagai website dan URL.

Ahrefs site explorer menggabungkan berbagai macam SEO tools yang bisa Anda manfaatkan dalam satu interface, seperti:

  • Organic traffic research : membantu Anda untuk bisa melihat keyword yang digunakan oleh kompetitor Anda.
  • Backlink checker: melihat backlink apa saja yang ada di website kompetitor Anda.
  • Paid traffic research: ketahui apakah kompetitor Anda menggunakan paid search advertising 

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk:

  • Melakukan riset organic traffic
  • Riset Backlink
  • Riset Paid Keyword
  • Riset Pages
  • Riset Outgoing Links

Keyword Explorer

Temukan banyak ide yang bisa Anda gunakan untuk keyword – keyword Anda, dan analisa ranking difficulty serta temukan potensi – potensi untuk bisa mendapatkan traffic menuju website Anda.

Keyword research tool Ahrefs adalah pilihan yang tepat untuk Anda gunakan, karena memiliki berbagai macam kelebihan, seperti:

    • Ribuan Keyword suggestion
    • Mensupport 171 negara
    • Data dari 10 macam search engine
    • Search volume yang akurat

 

  • “Clicks” Metric

 

    • Parent Topic

 

  • Advanced SEO Metrics
  • SERP Overview & Positions History
  • Keywords Lists

 

Menggunakan berbagai macam kelebihan di atas, keyword explorer dari Ahrefs akan bisa membantu Anda untuk mencari keyword apa saja yang bisa membantu website Anda.

Backlink Data

Live backlink index dari Ahrefs adalah salah satu yang terbesar di dunia. 54 miliar halaman website sudah di crawl, dan setiap 15 menit index tersebut akan diperbarui dengan data – data yang terbaru. Cukup masukkan website atau URL apa saja ke dalam Site Explorer untuk bisa melihat semua backlink dan beberapa metrik SEO lainnya yang berguna untuk Anda.

Content Explorer

Masukkan keyword apapun ke dalam Ahrefs untuk melihat konten mana yang memiliki performa yang baik dalam meraih social buzz, jumlah backlink, dan traffic pencarian organik. Anda juga bisa melihat konten – konten apa saja yang menautkan link menuju website Anda.

Rank Tracker

Lacak peringkat dari keyword desktop dan mobile Anda dari berbagai lokasi dimanapun, dan dapatkan grafis yang gampang dimengerti mengenai sejarah ranking Anda.

Kesimpulan

Ahrefs adalah salah satu SEO tool yang digemari oleh para profesional, karena berbagai macam fitur yang akan memudahkan pekerjaan. Mulai dari Site Explorer Tools hingga Rank Tracker.

Baca Juga: Mengenal Pi Datametrics, Tool Analisis SEO

Apapun toolsnya, konten di dalamnya tetap menjadi prioritas. Mulai dari research keyword yang relevan hingga optimasi hal teknis lainnya. Untuk itu pelajarilah ilmu SEO selengkapnya bersama tim kami. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

1 Comment

  1. Yoga berkata:

    Jadi seperti ini cara mencari riset keyword, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *