DesignAwards.Asia Design Of The Day
April Mop Keren Tahun 2017 Dari 5 Perusahaan Besar
April 3, 2017
Pengaruh Warna Pada Psikologikal Pembeli Dalam Pemasaran
April 11, 2017
Show all

Perusahaan E-commerce Bisa Meningkatkan Pendapatan Dengan 5 Tips Jitu Berikut

Berusaha membawa toko online kamu selangkah lebih maju dari yang lain? Seorang kolumnis, Trond Lyngbo mempunyai beberapa tips untuk SEO dan konten marketing yang tepat untuk eCommerce kamu. Website eCommerce bisa terlihat mudah dikelola, tapi informasi yang efektif, SEO dan strategi konten marketing bisa membuat perbedaan yang besar. Beberapa tips berikut mungkin bisa berguna bagi kamu yang ingin mengembangkan eCommerce ke tingkat lebih tinggi.

SEO bisa menjadi alat yang sangat kuat. Banyak klien SEO menghasilkan pendapatan dengan menarik lebih banyak pencarian organik. Ini sering diikuti dengan pemasaran offline pada toko lokal sebanyak konsumen yang menemukan website eCommerce mereka pada pencarian Google. Melewati hampir satu dekade berkonsultasi tentang SEO untuk toko online terbesar di Norway dan 500 perusahaan Negara, Lyngbo sudah memilih beberapa tips untuk dibagikan. Mari kita lihat beberapa strategi dari toko online dan perusahaan eCommerce yang sukses yang berhasil dirangkum dari searchengineland.com.

  1. Perusahaan eCommerce yang sukses menggunakan data pencarian & analisa untuk menginformasikan strategi mereka.

    Sudah sangat jelas, sebuah bisnis seharusnya menyediakan kebutuhan konsumennya. Tapi banyak situs eCommerce yang dibuat bahkan tanpa melihat pencarian data. Sangat memalukan!

    Website eCommerce yang sukses, termasuk berbagai toko di seluruh dunia, menarik keuntungan dengan melakukan riset mereka sebelum memformulasikan sebuah customer-centric SEO dan konten strategi. Mereka menemukan apa yang orang cari di Google dengan perlahan mempelajari istilah, kata-kata dan kata kunci. Hanya dengan melihat banyaknya pencarian, kamu sudah pasti bisa melihat produk mana yang memiliki permintaan tertinggi hingga terendah. Dengan mengetahui hal ini, semua orang harusnya ingin sekali untuk mendapatkan posisi mereka pada pencarian kata kunci dan analisanya. Dengan mengumpulkan berbagai data yang ada, dengan figur para sales serta konversi data dari analisis web mereka, ini sangat mudah untuk memprediksikan pendapatan… bahkan sebelum strategi SEO diimplementasikan.

    Cara ini membantu memprioritaskan fokus mereka pada penampilan segmen terbaik dan memperoleh pendapatan yang luar biasa besar pada penjualan.

  2. Struktur website dan informasi harus berfokus pada konsumen
    Website sebuah perusahaan eCommerce yang sukses tidak berkaca pada struktur asli mereka. Mereka malah lebih berfokus pada apa yang konsumen inginkan. Menggunakan data pencarian dari Google untuk menemukan maksud pengguna, marketer yang cerdas pertama-tama akan mengidentifikasi pertanyaan yang sering muncul dan solusi yang konsumen cari.Menempatkan konsumen dengan baik dam memberikan mereka pengalaman yang baik karena mereka merasa dimengerti dan diperhatikan. Kamu ingin konsumenmu merasa berkesan dengan bagaimana bagusnya websitemu dalam menghadapi sebuah masalah dan bagaimana cara mengatasinya.
  3. Konten strategi mereka berdasarkan dari hasil pencarian data
    Sebagai mesin pencari seperti Google menjadi terintegrasi seperti sebelumnya dalam proses pembelian, seringnya pada tahap pembuatan keputusan, konten menjadi yang sangat penting untuk penargetan sebuah market. Dan biasanya agensi lebih banyak yang menjual konten, mempekerjakan penulis untuk membuat konten terbaru.Konten marketing terbaik, tentu saja, berdasarkan data konsumen seperti pencarian dan analisa dari kata kunci. Pemilik bisnis yang pendapatan dan keuntungannya berkembang, dengan cepat membuat konten yang hanya berhubungan dengan konsumen mereka — konten yang berdampak pada penjualan atau membantu membangun hubungan jangka panjang.
  4. Mereka mengatasi masalah kritis lebih awal
    Pemimpin bisnis eCommerce ternama tidak menggunakan “firefighting” mode selama produksi atau sesudah produksi.  Mereka tidak terburu-buru membuat rencana tanpa memasukan informasi dari pemegang kuasa yang relevan – termasuk seorang konsultan SEO. Mengembangkan sebuah website eCommerce yang berdasar kebutuhan konsumen dimulai dari pencarian kata kunci yang luas dan analisis yang dilakukan oleh orang profesional di bidangnya. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk menemukan jutaan kemungkinan tentang keinginan dan ketakutan konsumen mereka.
    Ini lebih berharga bahkan dari sebuah panggilan telepon atau email survey. Orang lain mungkin tidak akan memberitahukan kepada kamu apa yang menggangu mereka. Tapi dengan mengobservasi tingkah laku online mereka, kamu akan mendapatkan “harta” berharga tentang bagaimana cara berpikir mereka. Pencarian data akan memberikan sebuah penglihatan bird eye (re: dari atas) dari pemikiran langsung dan pola tingkah laku konsumen.
  5.  Mereka mengikuti cara SEO terbaik untuk website eCommerceTidak ada yang baru tentang SEO pada eCommerce. Ini hanya sebuah jasa khusus dimana strategi dan taktik SEO disesuaikan secara spesifik dengan berbagai tantangan yang unik dari website eCommerce tersebut. Organisasi yang sukses menggambarkan rencana mereka sebelum mulai coding. Mereka jarang menemukan diri mereka terperangkap pada mimpi buruk karena mereka tidak merencanakannya terlebih dahulu. Dengan kata lain, mereka terkadang tertahan pada suatu posisi tertentu – paling tidak bertahun-tahun – karena seseorang lupa untuk mengimplementasikan cara SEO terbaik.Rencana dan persiapan yang matang memungkinkan bekerja dengan intruksi yang cocok untuk developer, menghasilkan website coding yang tidak harus benar-benar diperbaiki jika masalah muncul.

Mesin pencari belum pernah menjadi lebih dari bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan konsumen. Mengabaikan SEO itu seperti melempar konsumen kamu pada kompetitor. Mengetahui bahwa konten dan SEO harus diintegrasikan, ini waktunya untuk memfokuskan pada hasil bisnis dan mencapai tujuan bisnis tersebut.

Ada hal yang lebih dari sekedar konten produksi, strategi dan marketing. Sebagai pemimpin bisnis, jika kamu sudah mengerjakan semuanya dengan benar dan membangun tim produktif yang bisa membawa kemenangan bersinergi, kamu akan melakukan sebuah pekerjaan hebat untuk kesuksesan bisnismu.

Jika kamu ingin mengoptimalkan eCommerce namun masih bingung bagaimana caranya, silahkan hubungi kami di 021-58901608 atau email ke yes@toffeedev.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *