Biaya Iklan Di Facebook
Berapa Biaya Iklan Di Dalam Facebook?
Juni 16, 2020
Cara Membuat Iklan yang Menarik
Inilah Cara Membuat Iklan Yang Menarik
Juni 16, 2020
Show all

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk YouTube

Aplikasi Edit Video Untuk YouTube

Aplikasi Edit Video Untuk YouTube

Dunia teknologi menjadi bagian penting di dalam kehidupan masyarakat luas. Banyak orang yang bisa merasakan manfaat teknologi. Mau dari pelaku maupun penikmat. Salah satu teknologi yang sekarang banyak digemari adalah membuat video dan mengunggahnya di YouTube. Sebagai salah satu website yang paling banyak dikunjungi masyarakat dunia, YouTube menjadi wadah dari para kreator dalam menumpahkan kreativitas mereka. Untuk bisa membuat video yang layak, tentunya diperlukan aplikasi edit video untuk YouTube.

Aplikasi Edit Video Untuk YouTube

Saat ini cukup banyak aplikasi edit video yang bisa dipilih. Dari yang versi gratis ataupun berbayar. Namun dalam perjalanannya, tentu saja ada beberapa aplikasi edit video untuk YouTube yang menjadi favorit banyak orang, khususnya para YouTuber profesional. Apa saja aplikasi tersebut? Mana yang paling cocok untuk Anda? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sony Vegas Pro

Pilihan pertama yang bisa Anda jadikan andalan dalam edit video untuk YouTube adalah Sony Vegas Pro. Sebagai salah satu aplikasi edit video yang sangat terkenal, sudah banyak yang mengenal dan menggunakan aplikasi ini.

Sony Vegas Pro menawarkan berbagai keunggulan, seperti adanya berbagai macam efek, transisi, rotation, zoom, hingga format widescreen. Dengan berbagai keunggulan ini, maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan hasil video yang jauh lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Anda juga bisa lebih mudah dalam memberikan efek agar video menjadi lebih enak ketika ditonton. Bagi yang suka membuat video dengan lagu, Sony Vegas Pro menawarkan kelebihan itu karena tersedianya berbagai macam konsep template menarik.

Adobe Premiere

Selain Sony Vegas Pro, ada juga Adobe Premiere. Sebagai bagian dari perusahaan Adobe yang sudah terkenal dengan barisan aplikasi untuk editing media visual, Adobe Premiere juga banyak yang menggunakan.

Fitur-fitur yang diberikan di dalamnya pun terhitung lengkap. Berbagai macam efek, transisi, serta lainnya bisa membuat video Anda menjadi lebih bagus dan keren. Kreativitas yang ada di dalam imajinasi bisa ditumpahkan dan diwujudkan melalui Adobe Premiere.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah Anda tidak bisa menggunakan Adobe Premiere secara gratis. Anda harus membelinya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya. Walaupun harus merogoh kocek, pasti tidak akan menyesal ketika sudah menggunakan Adobe Premiere karena harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Lightworks

Jika Anda masih tidak mau mengeluarkan uang dalam membeli aplikasi edit video untuk YouTube, Anda bisa menggunakan Lightworks. Sebagai salah satu aplikasi edit video yang terkenal pada saat ini, Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Mungkin Anda berpikir karena gratis, maka fitur-fiturnya pun tidak cukup baik. Tentu saja Anda salah besar. Walaupun bisa diunduh dan digunakan secara gratis, Lightworks tetap memiliki beragam fitur yang berguna untuk melakukan edit video untuk YouTube. Anda bisa langsung mengunduh Lightworks di sini jika memang tertarik untuk mencobanya.

Itulah beragam rekomendasi aplikasi edit video untuk YouTube. Anda bisa memilih mana yang paling cocok berdasarkan penjelasan di atas. Mungkin Anda bisa memulai dari Lightworks terlebih dahulu karena masih terhitung gratis tapi tetap memiliki fitur yang berkualitas.

Baca Juga: Edit Video Dengan iMovie, Eksklusif Untuk Pengguna Apple

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *