Manfaat Promosi Dalam Bisnis
5 Manfaat Promosi yang Memberi Dampak Positif
Juni 8, 2020
Apa itu PBN
Apa itu PBN dan Fakta-Fakta Dibaliknya
Juni 9, 2020
Show all

Rekomendasi Cara Mempromosikan Produk Makanan

Cara Mempromosikan Produk Makanan

Cara Mempromosikan Produk Makanan

Siapa yang suka membeli makanan di media sosial atau via e-Commerce? Pasti banyak yang melakukannya. Dengan banyaknya produk makanan yang menarik untuk dicoba dan tentunya memiliki rasa yang nikmat, membuat bisnis makanan itu sulit kolaps. Mau dalam kondisi apapun, selalu ada celah dari bisnis makanan untuk mendapatkan keuntungan. Begitu juga dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Memang ada beberapa cara mempromosikan produk makanan. Itu pula yang membuat bisnis makanan sulit mati.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan asupan makanan yang cukup setiap harinya. Namun tidak hanya itu saja. Dengan beragam makanan yang tersedia pada saat ini di pasaran, akhirnya kebutuhan itu berubah menjadi keinginan. Ingin makanan A, ingin mencoba menu baru dari restoran B, dan juga lainnya. Apalagi sering ada makanan hits yang cukup membuat penasaran. Akhirnya mau tidak mau berusaha memesan makanan tersebut.

Selain itu, bisnis makanan juga sering menggunakan cara promosi yang optimal. Berbeda dengan industri lain yang merasa bahwa mereka tidak membutuhkan cara promosi yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Industri makanan cukup unik di dalam menghadirkan tampilan promosi. Apa saja cara mempromosikan produk makanan yang bisa dicontoh? Simak penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan e-Commerce

Cara pertama dalam mempromosikan produk makanan adalah menggunakan e-Commerce. Siapa yang saat ini belum berbelanja via e-Commerce? Bisa dibilang semua orang yang sering menggunakan internet sudah pernah berbelanja di salah satu e-Commerce yang ada. Dengan promosi menggunakan e-Commerce, maka pembeli jauh lebih mudah untuk menemukan produk yang ingin mereka beli.

Dari mulai melihat menu makanan yang tersedia hingga proses pembayaran, semua bisa dilakukan di e-Commerce. Dengan begitu, pembeli tidak perlu memakan waktu lama dalam memesan produk makanan yang diinginkan. Bahkan jika memang sudah tahu mau membeli makanan yang mana, waktu yang dibutuhkan hingga transaksi pembayaran selesai hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Inilah yang membuat Anda, para pebisnis makanan, wajib menggunakan e-Commerce untuk promosi dan tentunya berjualan.

Menggunakan Media Sosial

Banyak produk makanan yang dikenal karena iklannya sering muncul di media sosial. Ada beberapa media sosial yang cocok dijadikan tempat beriklan. Ada Instagram dan Twitter. Namun dari media sosial yang tersedia, Instagram menjadi pilihan utama. Dengan mementingkan sisi visual, maka Anda bisa jauh lebih mempromosikan produk makanan di sana.

Sudah pasti tampilan makanan yang menarik serta menggugah selera akan membuat orang-orang yang melihat iklan tersebut mau membelinya. Ya, Anda juga harus memanfaatkan fitur iklan yang disediakan di dalam Instagram. Namanya Instagram Ads. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dirasakan.

Menggunakan Influencer

Jika itu saja belum cukup, Anda juga bisa menggunakan peran influencer. Di media sosial seperti Instagram sendiri, cukup banyak influencer yang bisa dipilih untuk mempromosikan produk makanan Anda. Dengan bantuan mereka, maka makanan Anda bisa jauh lebih dikenal. Review yang diberikan akan meyakinkan para followers dari influencer tersebut untuk membeli produk makanan Anda. Memang perlu biaya yang dikeluarkan demi membayar influencer yang Anda pilih, tapi pengaruh yang diberikan pasti akan sepadan.

Baca Juga: Barisan Contoh Promosi Produk Bisnis Online yang Tepat

Itulah rekomendasi cara mempromosikan produk makanan. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *