Conversion Rate Adalah
Conversion Rate Adalah Cara Menilai Keberhasilan Strategi
April 21, 2020
Strategi B2B Digital Marketing
Rekomendasi Barisan Strategi B2B Digital Marketing
April 22, 2020
Show all

Rekomendasi Strategi B2C Digital Marketing

Strategi B2C Digital Marketing

Strategi B2C Digital Marketing

Dalam dunia bisnis saat ini, ada beberapa gaya bisnis yang diterapkan oleh perusahaan, salah satunya adalah B2C (Business to Customer). B2C adalah bisnis yang dijalankan sebuah perusahaan dengan cara menjual produk atau jasa kepada konsumen secara langsung. Bisa dibilang, B2C menjadi gaya bisnis yang banyak dijalankan pada saat ini. Namun demi bisa meraup target pasar yang lebih besar, maka diperlukan juga strategi B2C digital marketing yang benar.

Digital marketing menjadi gaya marketing yang sedang naik daun saat ini. Kalau dulu semua pemasaran dilakukan dengan cara konvensional, sekarang sudah tidak perlu lagi. Dengan pendekatan digital atau teknologi yang dimanfaatkan secara benar, maka B2C bisa mendapatkan keuntungan besar dari digital marketing.

Jadi sebenarnya apa saja strategi B2C digital marketing yang bisa diterapkan pada saat ini? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Optimasi dengan SEO

Strategi pertama untuk B2C digital marketing adalah optimasi dengan SEO (Search Engine Optimization). Pada saat ini, SEO bisa membawa pengaruh positif yang sangat besar untuk penjualan produk atau jasa Anda kepada konsumen. Mereka bisa lebih mudah mencari perusahaan Anda di mesin pencari Google dengan memasukkan keyword tertentu.

Untuk urusan keyword ini, memang harus disambungkan dengan industri dan perusahaan Anda. Dengan begitu, maka optimasi yang dilakukan bisa lebih efektif dalam menaikkan brand awareness serta penjualan. Jika Anda membutuhkan Jasa SEO, ToffeeDev siap memberikan solusi terbaik untuk perusahaan Anda.

Membuat Konten yang Menarik

Selain optimasi dengan SEO, jangan lupa untuk membuat konten yang menarik. Konten ini bisa dalam bentuk artikel ataupun postingan di media sosial. Untuk konten dalam bentuk artikel, jangan pernah lupa untuk dioptimasi dengan SEO. Bisa dibilang SEO dan konten menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan pada saat ini.

Anda bisa membuat konten artikel seperti informasi yang menarik terkait industri dan perusahaan Anda, memasukkan unsur soft selling di dalam artikel, dan bisa membawa lebih mudah menjangkau masyarakat lewat penggunaan video.

Dengan satu paket konten yang lengkap, maka perusahaan Anda akan dipandang sebagai perusahaan yang profesional, berkualitas, dan tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Mereka pun tidak akan segan untuk membeli produk atau jasa yang Anda jual secepat mungkin. Maka dari itu, jangan pernah lupa membuat konten yang menarik.

Jangan Lupa Berikan Promo

Strategi lainnya dalam B2C digital marketing adalah jangan pernah lupa memberikan promo. Apapun produk atau jasa yang dijual, sebenarnya selalu memiliki pasar tersendiri. Masing-masing sudah memiliki bagiannya. Namun demi bisa mencakup pasar yang lebih besar lagi, bisa dilakukan dengan cara memberikan promo.

Siapa yang tidak suka promo? Pasti semua orang suka dengan promo. Para calon konsumen yang baru pertama kali mau membeli produk atau jasa perusahaan Anda bisa lebih yakin untuk segera membelinya karena promo. Promo dalam bentuk potongan harga atau barang gratis dengan pembelian tertentu bisa menarik perhatian calon konsumen.

Baca Juga: Digital Marketing: Pengertian & Perannya Untuk Bisnis Anda

Itulah rekomendasi strategi B2C digital marketing dari kami yang bisa segera Anda terapkan dalam bisnis. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *