DesignAwards.Asia Design Of The Day
Bagaimana Cara Mengatur Data Pelanggan – Ask Monday #27
Oktober 18, 2015
Apa Yang Harus Anda Bagikan Di Social Media
November 6, 2015
Show all

Toffee Podcast #4 Bersama Adam Mulyadi dari Think Egghead

Di Toffee Podcast #4 ini, Ryan mewawancarai seseorang yang sudah berpengalaman di bidang Branding. Adam Mulyadi, seorang Creative Director dari Think Egghead, salah satu Branding Consultant di Indonesia. Adam telah menggeluti bidang ini selama kurang lebih 3 tahun. Perjalanannya pun tidak semulus yang orang pikirkan, ingin tahu seperti apa menjadi seorang consultant untuk branding sebuah perusahaan? Yuk simak Toffee Podcast #4 dan raih kesempatan untuk memenangkan buku Startupedia dari kami secara FREE.

 

Kreatif, ya inilah kata yang paling tepat untuk menggambarkan seorang Adam Mulyadi. Mendapat gelar Bachelor of Fine Arts dari The Academic of Art University di San Fransisco, tentu tidak disia-siakan oleh beliau. Saat ini Adam bekerja di salah satu Branding Consultant di Indonesia, sebagai Creative Director. Sebelum bergabung di Egghead, Adam adalah seorang Art Director pada sebuah photography agency, Axioo.

Adam membentuk Think Egghead sejak tahun 2012. Egghead sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan all-in-one solution untuk sebuah bisnis. Tidak hanya membuat logo perusahaan, Egghead juga akan membantu pebisnis memikirkan nama apa yang cocok, strategi apa yang ingin dipakai, dan hal-hal lain terkait branding sebuah perusahaan. Perlu Anda ketahui, brand itu tidak hanya melulu tentang logo, brand adalah sebuah karakter dari sebuah perusahaan dan/atau pribadi.

Win Prizes

Dapatkan buku Startupedia secara FREE bagi Anda yang memberikan komentar terbaik pada Toffee Podcast #4 Bersama Adam Mulyadi dari Think Egghead kali ini — Enter your comment, and grab your prizes NOW!

Congratulations Isam Samsul Muharam! Adam telah memilih Anda sebagai pemenang (best comment) pada Toffee Podcast #4. Terima kasih untuk semua yang telah berkontribusi dalam Toffee Podcast, keep watching!

Dalam membuat branding, menurut Adam, seorang pemilik bisnis harus bisa membedakan strategi apa yang cocok untuk bisnis mereka. Tidak hanya strategi, visi dan misi juga merupakan elemen penting ketika ingin menciptakan branding. Kenali jenis bisnis Anda dengan tepat agar branding yang diciptakan tidak kehilangan arahnya. Menurut Adam, portfolio sebuah perusahaan menjadi elemen yang sangat penting dalam berbisnis karena calon pelanggan dapat melihat kualitas pekerjaan Anda dari portfolio. Jadi pastikan portfolio anda memiliki record yang bagus agar branding mudah dibentuk.

Jika Anda mempunyai pertanyaan, atau ingin berkonsultasi langsung dengan Adam Mulyadi atau team lain dari Think Egghead, silahkan kunjungi website mereka di www.thinkegghead.com

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

5 Comments

  1. isam samsul muharam berkata:

    Setuju rebranding itu tidak harus selalu ganti logo, tetapi pahami dulu permasalahan yg ada di tubuh perusahaan itu, sehingga bisa didapatkan solusi yang tepat. dan penting nya edukasi terhadap calon klien pemahaman tentang brand, branding, dan re branding.

  2. Sherly berkata:

    Halo, selamat pagi 🙂

    Selalu keren banget podcast nya Toffee Dev! Saya belum pernah ngelewatin 1 episode pun soalnya topik2 nya sangat inspiring untuk business owner seperti saya, jadi saya bisa belajar banyak dari para entrepreneur di luar sana yang luar biasa.

    Cita2 saya dulu – pengen menjadi dinosaurus haha, sama kocaknya sama punya mas Adam. :’)
    Anyway yang tadi disebut mas Adam tuh bener banget, untuk memulai bisnis, yang paling utama tuh adalah keberanian, untuk teman2 diluar sana, kalau mau mulai bisnis, segera action! bisnis saya sendiri ter-postpone sekitar 1 tahun karena kebanyakan planning dan banyak ragu2. Don’t worry, just start, fail fast, success faster!

    Sharing tentang brand dari mas Adam ini bener banget, visual dan strategi marketing itu jalan hand in hand. Saya ngabisin waktu saya untuk beresin visual seperti logo, fotografi, padahal kalo visual yang menarik itu tidak di backup dengan strategi marketing yang mantap, tidak ada gunanya.
    Begitu juga sebaliknya. kalo marketing nya bagus banget, visual tidak mendukung, juga tidak bagus buat bisnis, karena keputusan customer untuk membeli itu salah satu nya dipengaruhi visual.

    Sekian pembelajaran saya dari podcast kali ini.
    Good job Toffee Dev, semoga selalu inspiring!

    Thank you.

  3. Maria Sylvia berkata:

    Membuat branding itu tidak mudah ternyata, sama seperti yg pak Adam katakan kalau sebelum membuat branding kita perlu tau dulu apa visi-misi bisnis yg kita punya. Dan bradning tidak melulu soal logo saja, tp masih banyak lagi faktor yang harus diperhatikan. Interview kali ini sangat bermanfaat bagi sy yang baru ingin menjalankan bisnis di dunia digital.

    Sukses terus untuk Adam dan Toffeedev 😀

    • Nana Damayanti berkata:

      Hai Maria, selamat ya Ibu memenangkan kuis Toffee Podcast #4 🙂 Boleh minta alamat email yang valid? Kemarin kami coba contact ke gmail Ibu, tapi mental terus. Sekali lagi, congrats!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *