Hal Penting Dalam Landing Page Adalah Membuatnya Menjadi Lebih Relevan
November 30, 2016
6 Manfaat Content Marketing untuk usaha kecil Anda
Desember 2, 2016
Show all

Toffee Podcast Bersama Welly Mulia dari ProfitMagnet

Pada episode Toffee Podcast kali ini, Ryan Kristomuljono berkesempatan mewawancarai seseorang yang sangat memperhatikan bisnis kecil-menengah di tengah persaingan yang ketat ini. Ia adalah Welly Mulia, founder dari The Profit Magnet, yang juga telah berkecimpung di dunia Digital Marketing sejak tahun 2006.

Theprofitmagnet adalah sebuah situs yang memberikan kemudahan kepada masyarakat yang baru ingin belajar berbisnis. Tidak hanya memberikan e-Book secara gratis, namun situs ini juga memberikan beberapa artikel mengenai bisnis. Welly sang owner, merupakan Marketing Automation Coach yang membantu meningkatkan omset para pebisnis UKM (Usaha Kecil Menengah). Di awal karirnya, Welly langsung merambah ke dunia internasional untuk mengembangkan bisnisnya. Langsung saja yuk kita saksikan obrolan yang menginspirasi dari Welly Mulia:

Pertama kali Welly mengenal dunia Internet Marketing, ketika ia tengah berselancar di dunia maya dan menemukan sebuah situs yang menjanjikan tentang “Mendapatkan Uang dari Internet”. Tentu saja ia tidak langsung mempercayainya, karena pada saat itu scam atau tipuan di internet juga sedang marak-maraknya. Welly mengawali karirnya di dunia internet, dengan melakukan Black Hat, dengan membuat banyak situs agar banyak orang yang mengklik situs tersebut. Setelah itu, barulah ia “bermain” di White Hat dan mulai membuat software bersama teamnya.

Sebelum fokus menjalani dan memperdalam dunia Digital Marketing, Welly adalah seorang Seminar Organizer. Dan akhirnya setelah kurang lebih selama 2 tahun, barulah ia benar-benar fokus menjalani karirnya di dunia internet. Welly dan team berfokus pada bisnis UKM, bahkan software yang ia miliki juga hanya berfokus pada UKM. Dalam menjalankan bisnis ini, Welly dan team sangat percaya bahwa automation email itu dapat menunjang bisnisnya, mengapa? Karena menurutnya, ini adalah cara terbaik untuk memfollow-up (secara otomatis) seseorang dari prospek hingga menjadi klien.

GIVEAWAY!

Tuliskan komentar terbaikmu di kolom komentar terkait Podcast diatas dan dapatkan bonus 3 hari diskon 20% untuk Zaxaa Beats. (Zaxaa Beats merupakan sistem Follow Up Otomatis untuk follow up dengan prospek dan customer supaya mereka beli produk/jasa kamu berulang kali)

Menurut Welly, strategi untuk penggunaan email terbaik adalah memberikan sebuah e-Book yang berhubungan dengan produk atau jasa yang ingin kita jual ke pelanggan. Tentu saja, tidak langsung “berjualan”. Cobalah untuk memberikan konten yang baik sesuai dengan produk atau jasa yang kamu punya. Welly menggambarkan dengan jasa catering, jika kamu ingin orang memakai jasamu, cobalah kirimkan e-Book mengenai jenis atau bahan makanan sehat itu seperti apa, bagaimana cara mengolahnya dan lainnya. Nah, di akhir email barulah kamu boleh berjualan dan menawarkan jasa cateringmu, begitu menurut Welly. Kamu boleh mencobanya ketika berbisnis nanti, dan jangan lupa untuk menggunakan automation email untuk tetap berhubungan dengan pelangganmu.

Jangan lupa juga saksikan episode Toffee Podcast lainnya yang tentunya akan selalu menghadirkan narasumber yang inspiratif. Keep Learning, Keep Growing.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *