Google Algorithm Update
Google Algorithm Update Februari 2020
Februari 24, 2020
SEO Off Page Adalah
Apa itu SEO Off Page? Berikut Penjelasannya
Februari 24, 2020
Show all

Twitter Ads, Platform Iklan yang Menjangkau Pengguna Twitter

Twitter Ads Platform Iklan yang Menjangkau Pengguna Twitter

Twitter Ads Platform Iklan yang Menjangkau Pengguna Twitter

Bagi Anda pengguna Twitter, pasti Anda sering melihat tweet-tweet dari akun brand atau pengguna lainnya yang tidak pernah Anda ikuti ataupun di retweet oleh orang-orang yang Anda follow.

Dan tweet ini akan memiliki tag tersendiri yang membedakannya dari tweet yang lain dan selalu berada di posisi atas dari timeline Anda. tweet-tweet ini berasal dari salah satu fitur terbaru Twitter, dengan nama Twitter Ads.

Twitter ads adalah platform iklan yang disediakan oleh Twitter yang bisa dimanfaatkan untuk beriklan. Untuk bisnis maupun personal. Beberapa bentuk Twitter Ads adalah:

1. Promoted Tweet:

Tweet promosi Anda akan dimunculkan dalam timeline orang lain berdasarkan target geografis. Tweet tersebut dapat dilihat oleh follower Anda dan pengguna lain yang memiliki hal-hal yang sama dengan mereka.

2. Promoted Account:

Apabila seseorang mengetikkan kata kunci yang memiliki sebuah relasi dengan Anda, maka akun Anda akan muncul dalam hasil pencarian mereka, serta di bagian “Who to Follow”. 

Akun Anda akan dipromosikan kepada pengguna berdasarkan informasi database Twitter. Bisa diambil dari follower, following, dan tweet mereka.

3. Promoted Trends:

Trends iklan Anda akan disejajarkan dengan topik trending berdasarkan lokasi dan follower seseorang. Dan, iklan Anda akan ditampilkan pada berbagai perangkat lunak seperti PC browser, iPhone, Android dan juga Tweetdeck.

Setelah mengetahui berbagai macam jenis Twitter Ads yang bisa Anda manfaatkan, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana membuat Twitter Ads.

Baca Juga: Manfaatkan Twitter Untuk Memantapkan Bisnis Anda

Membuat Twitter Ads

Proses untuk memulai sebuah Twitter Ads sebenarnya cukup mudah, Anda hanya membuka laman Twitter, lalu masuk ke halaman Twitter Ads. Yang selanjutnya Anda lakukan adalah mengklik “mulai”. Twitter menyediakan berbagai opsi pilihan untuk target iklan Anda. mulai dari App install, followers, hingga awareness. Anda bisa memilih opsi mana yang Anda inginkan untuk iklan Anda.

Yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah menentukan detail dari kampanye iklan Anda.

Targeting

Targeting adalah sebuah keunggulan dari beriklan dengan platform sosial media. Banyak sekali aspek dari targeting yang bisa membantu iklan Anda dilihat orang-orang, seperti:

  • Lokasi
  • Jenis Kelamin
  • Bahasa
  • Perangkat, Platform, Provider
  • Keyword
  • Dan lain-lain

Anda juga bisa melakukan retargeting dengan fitur tailored audience, sehingga orang-orang yang pernah mengunjungi website Anda bisa mendapatkan iklan Anda kembali.

Kampanye Sesuai Dengan Budget

Anda bisa menentukan anggaran yang akan digunakan dalam menjalankan iklan. Anda perlu memasukkan jumlah anggaran harian, yaitu jumlah biaya maksimum yang akan Anda keluarkan dalam satu hari. Anda bisa memilih antara jenis penayangan iklan reguler atau yang dipercepat. Tentu dengan memilih tempo yang cepat akan menghabiskan budget Anda dengan cepat juga.

Tambahkan Kreativitas Dalam Kampanye Anda

Buatlah kampanye yang kreatif dan menarik dengan 3 jenis iklan yang disediakan oleh Twitter. Sehingga dapat membuat audiens Anda ingin melihat iklan yang Anda tampilkan, dan mencapai target yang sudah Anda tentukan.

Kesimpulan

Bertambahnya platform iklan, tentu saja akan menambah peluang agar iklan Anda dapat dilihat oleh orang banyak. Dan mempercepat Anda untuk mencapai target-target bisnis yang sudah Anda tentukan. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam platform iklan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *