Manfaat Facebook Ads untuk Bisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Selain email marketing yang mumpuni, desain situs yang apik, SEO yang optimal serta engagement yang organik dari media sosial, Facebook Ads juga berperan penting dalam promosi bisnis Anda. Manfaat Facebook Ads sendiri sudah dirasakan oleh jutaan bisnis di berbagai belahan dunia. Mengapa harus Facebook?

Manfaat Facebook Ads

Sebagai media sosial terbesar di dunia, ada miliaran orang yang mengakses Facebook setiap harinya. Kalau Anda menempatkan iklan secara tertarget di Facebook, ini akan menjadi kesempatan bagi Anda memperoleh pelanggan baru. Jika Anda masih belum yakin untuk menggunakan metode promosi satu ini, simak beberapa manfaat Facebook Ads berikut ini!

Baca Juga : 4 Cara Beriklan Di Facebook Ads untuk Para Entrepreneur

1. Mampu Menjangkau Target Pelanggan yang Sangat Luas

Tidak bisa dimungkiri bahwa Facebook menawarkan target pasar yang sangat besar bagi para pebisnis dan pengiklan. Menurut Statista, per Juli 2020 ada lebih dari 2,6 miliar orang yang menggunakan Facebook di seluruh dunia. Jumlah ini mengalahkan semua media sosial yang ada.

Tidak hanya menemukan pengguna dari berbagai lokasi, Anda juga bisa menemukan pengguna dengan berbagai rentang usia. Siapa pun target pasar Anda, semua bisa ditemukan di Facebook.

2. Membuat Materi Promosi yang Tertarget

Ada sebagian orang yang berpikir kalau jumlah pengguna yang banyak akan membuat mereka semakin kesulitan mengarahkan promosi. Di sinilah manfaat Facebook Ads bisa Anda rasakan.

Facebook memaksimalkan iklan yang Anda buat dengan menargetkannya ke pelanggan yang menjadi incaran Anda. Anggaplah Anda ingin mempromosikan produk fashion untuk wanita yang berusia 25 tahun ke atas. Iklan tertarget yang Anda buat hanya akan muncul dan bisa dilihat oleh kelompok yang Anda inginkan. Ini tentu memberi kesempatan lebih besar bagi orang yang melihatnya untuk melakukan tindakan seperti membeli.

3. Anda Bisa Mengatur Iklan Sesukanya dengan Biaya Terjangkau

Kalau beriklan melalui media radio atau papan reklame membutuhkan biaya yang sangat besar, iklan Facebook bisa Anda dapatkan dengan biaya mulai dari Rp50.000 dengan jangkauan target sampai 1.000 pengguna. Ini adalah manfaat Facebook Ads yang tidak akan Anda temukan pada media promosi lain.

Baca Juga : Berapa Biaya Iklan Di Dalam Facebook?

4. Meningkatkan Brand Awareness

Bagi sebuah bisnis, membangun kesadaran merek atau brand awareness adalah hal yang sangat penting. Salah satu caranya bisa Anda lakukan dengan menggunakan Facebook Ads. Beriklan dengan menggunakan media Facebook secara signifikan akan membuat publik mengenal brand Anda. Semakin terkenal merek Anda di mata publik, semakin besar kesempatan Anda untuk meningkatkan penjualan.

5. Hasilnya Dapat Diukur dengan Jelas

Ketika Anda memasang iklan di radio atau reklame, tahukah Anda berapa banyak orang yang melihatnya? Berapa persen dari orang yang melihat iklan itu dan kemudian melakukan pembelian? Ini adalah hal yang sulit diketahui. Lain halnya jika Anda menggunakan Facebook Ads.

Dengan iklan di Facebook, hasil dari iklan yang Anda pasang benar-benar terukur. Anda bisa tahu berapa pengguna yang melihat, meng-klik dan melakukan pembelian lewat iklan yang Anda pasang. Dengan cara ini, Anda bisa mengukur seberapa efektif iklan yang dibuat.

Selain beberapa poin di atas, masih banyak lagi manfaat Facebook Ads yang bisa Anda dapatkan. Ingin membuktikannya sendiri? Gunakan jasa iklan Facebook Ads sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post