5 Tips Memulai Bisnis Skincare Dengan Modal Kecil

tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil

Apakah Anda sedang tertarik untuk memulai bisnis skincare namun hanya memiliki modal yang sedikit? Jangan khawatir! Karena saat ini, Anda tetap bisa tetap bisa memulai bisnis skincare dengan mengikuti tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil seperti yang akan dijelaskan pada artikel ToffeeDev kali ini.

Menurut penelitian, saat ini masyarakat Indonesia, terutama perempuan sudah memulai untuk mengonsumsi skincare sejak usia 12 tahun. Hal ini dapat terjadi karena gempuran produk skincare yang ada di dalam negeri maupun dari luar negeri yang dijual di pasaran Indonesia. 

Selain itu, saat ini, para masyarakat juga sudah mengenal pentingnya menjaga kesehatan kulit. Maka dari itu, bisnis skincare di Indonesia saat ini dinilai menjadi salah satu sektor bisnis dengan peluang yang tinggi.

Untuk membantu Anda dalam memulai bisnis skincare dengan modal yang sedikit, maka simak tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil berikut ini sampai tuntas ya!

  1. Melakukan Riset Pasar

Tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Melakukan riset pasar sendiri dapat membantu Anda untuk memahami apa saja tren yang sedang ada di dalam sektor bisnis kecantikan. 

Dalam melakukan riset pasar, Anda bisa memulainya dengan melakukan pencarian mengenai apa saja permasalahan umum yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

  1. Menentukan Target Pasar

Jika sudah melakukan riset pasar, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan target pasar. Dalam hal ini, Anda dapat menentukan skincare apa saja yang cocok untuk kebutuhan dan permasalahan umum yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Jika sudah mengetahuinya, maka Anda bisa menjual produk tersebut pada bisnis yang akan Anda jalani.

  1. Menggunakan Social Media Sebagai Platform Utama

Saat ini, masyarakat Indonesia hidup berdampingan dengan sosial media. Melalui sosial media, masyarakat bisa melakukan hal apapun, seperti mencari informasi, hingga membeli barang kebutuhannya. 

Jika Anda ingin memulai bisnis kecantikan, maka Anda bisa memanfaatkan penggunaan sosial media sebagai salah satu platform utama dalam melakukan pemasaran dan penjualan

Baca Juga: Peluang bisnis skincare di Tahun 2023 Serta Keuntungannya

  1. Memilih Supplier Terpercaya

Salah satu tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil yang paling utama adalah dengan memilih supplier yang terpercaya. Hal ini ditujukan agar bisnis Anda terhindar dari penipuan, produk yang palsu, hingga komplain yang diberikan oleh pelanggan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih supplier yang sudah terpercaya.

  1. Menggunakan Fitur Ads di Sosial Media

Saat ini, melakukan pemasaran di sosial media dapat dilakukan secara mudah sejak kehadiran fitur ads. Jika Anda menggunakan fitur ads pada bisnis yang Anda jalani, maka Anda akan berkesempatan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dari segala penjuru.

Rekomendasi Skincare Terkini

Agar dapat membantu Anda dalam mengetahui apa saja jenis skincare yang saat ini banyak dikonsumsi oleh para masyarakat, maka berikut adalah beberapa rekomendasi skincare terkini yang bisa Anda jual.  

  1. Sabun Cuci Muka

Salah satu step awal dalam melakukan perawatan wajah adalah dengan mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka. Sebelum melakukan step skincare selanjutnya, maka Anda harus menghapus sisa debu dengan menggunakan sabun cuci muka terlebih dahulu. 

  1. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang tergolong dalam basic skincare dan merupakan salah satu step skincare yang tidak boleh dilewatkan. Kegunaan dari moisturizer sendiri berfungsi untuk memberikan kelembaban dan menjaga keelastisitasan dari kulit yang Anda miliki.

Baca Juga: Panthenol Adalah: Pengertian, Manfaat dan Kegunaannya

  1. Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu jenis skincare yang paling penting untuk digunakan oleh segala usia dan jenis kelamin. Mulai dari bayi hingga tua, perempuan hingga laki-laki perlu menggunakan sunscreen atau tabir surya. 

Salah satu alasan mengapa penggunaan sunscreen penting adalah karena kegunaannya yang dapat melindungi lapisan kulit dari berbagai macam kerusakan yang dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari.

  1. Anti Aging

Impian setiap orang saat menggunakan skincare adalah tetap memiliki kulit yang sehat terawat walaupun sudah beranjak tua. Salah satu perawatan yang dapat menjaga kulit untuk tetap sehat saat menjelang hari tua adalah dengan menggunakan rangkaian produk yang anti aging. 

Produk anti aging sendiri dinilai menjadi salah satu produk skincare yang tidak pernah sepi pembeli dari masa ke masa. Maka dari itu, Anda dapat memasukkan produk anti aging pada bisnis yang Anda jalani. 

  1. Acne Fighter

Salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi pada masyarakat Indonesia adalah kulit berjerawat yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti hormon, gaya hidup, penggunaan makeup, hingga penggunaan produk skincare yang kurang cocok.

Melihat kulit berjerawat menjadi salah satu permasalahan yang umum terjadi di kalangan masyarakat Indonesia, maka Anda bisa menjual berbagai macam produk yang dapat menjawab permasalahan kulit para konsumen di Indonesia.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Supplier Skincare yang Tepat

Kesimpulan

Bisnis skincare merupakan salah satu sektor bisnis yang saat ini memiliki peluang yang tinggi. Hal ini didasari karena banyaknya masyarakat juga sudah mengenal pentingnya untuk menjaga kesehatan kulit. 

Adapun beberapa tips memulai bisnis skincare dengan modal kecil yang dapat Anda ikuti, beberapa di antaranya adalah dengan melakukan riset pasar, menentukan target pasar, menggunakan sosial media sebagai platform utama penjualan, memilih supplier terpercaya, hingga menggunakan fitur ads di sosial media.

Agar dapat memudahkan bisnis kecantikan Anda dalam melakukan kegiatan pemasaran, Anda dapat menggunakan jasa Digital Marketing Agency dari ToffeeDev yang akan memberikan kemudahan kepada Anda dalam melakukan kegiatan pemasaran melalui fitur ads yang terdapat di sosial media. Selain itu, ToffeeDev juga menyediakan jasa-jasa lainnya guna membantu Anda dalam melakukan kegiatan pemasaran. Kini, Anda dapat melakukan kegiatan pemasaran secara cepat dan mudah bersama ToffeeDev. Segera hubungi kami untuk menyukseskan bisnis kecantikan yang Anda miliki!

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat