Waktu Terbaik Mengirim Email Marketing yang Perlu Anda Ketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Siapa yang tahu kapan waktu terbaik mengirim email marketing? Email marketing merupakan salah satu metode untuk meningkatkan komunikasi dengan customer dengan cara memberikan update promosi atau berita terbaru melalui email. Dengan menggunakan email marketing, maka Anda sudah selangkah lebih dekat dengan customer yang berpotensi menjadi customer loyal Anda. Lalu, kapankah waktu terbaik mengirim email marketing? Simak informasinya di bawah ini.

Waktu Terbaik Mengirim Email Marketing

Waktu merupakan hal yang penting sebelum Anda memutuskan untuk mengirimkan email marketing. Hal ini bertujuan agar email yang Anda kirim akan benar-benar dibaca oleh si penerimanya dan juga tidak membuat mereka terganggu dengan masuknya email marketing dari Anda. Oleh karena itu, berikut ini waktu terbaik mengirim email marketing yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda mengirimkannya kepada customer:

  • Pagi hari sekitar pukul 09.00 – 10.00 bisa menjadi waktu terbaik untuk mengirimkan email marketing karena di momen tersebut, orang-orang mengawali aktivitas mereka dengan membuka email terlebih dahulu
  • Anda bisa mengirimkan email marketing pada jam lembur kantor seperti pukul 17.00 – 18.00 karena pada jam tersebut, banyak orang masih membuka email mereka dan Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengirimkan email marketing
  • Jika Anda ingin mengirimkan email marketing yang berisikan launching product ataupun promosi potongan harga, Anda bisa mengirimkan email marketing pada waktu santai pengguna internet yaitu pada pukul 19.00 – 20.00

Baca Juga : Saatnya Memulai Email Marketing Untuk Bisnis Anda

Tips Penting untuk Membuat Email Marketing

Agar email marketing Anda dapat sampai di tangan customer secara efektif, efektif dalam artian menarik untuk mereka, maka Anda dapat menggunakan beberapa tips di bawah ini, yaitu:

1. Berikan Informasi yang Bermanfaat

Pastikan Anda mencantumkan informasi yang bermanfaat untuk customer. Jika Anda ingin mengirimkan email marketing yang bersifat promosi dan sebagainya, pastikan Anda menyampaikannya dalam bentuk yang singkat, padat, dan jelas sehingga customer bisa langsung mendapatkan inti dari email yang Anda kirimkan. Bila Anda membuat email marketing dengan tujuan soft selling, maka Anda bisa memasukkan sebuah informasi yang edukatif dan masih relate dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Gunakan Nama Customer Sebagai Bentuk Panggilan

Dengan menggunakan nama customer sebagai bentuk panggilan, customer akan merasa dispesialkan dan tentunya Anda dapat menjalin hubungan yang proaktif dengan mereka. Namun, cukup bubuhkan nama customer pada bagian pembuka dan akhir saja agar tidak terlalu menimbulkan kesan berlebihan.

3. Sisipkan Desain Visual yang Menarik

Anda dapat menyisipkan desain visual yang menarik pada email marketing agar siapapun yang membaca email tersebut tidak bosan dengan format yang berisi tulisan saja. Anda bahkan dapat membuat email marketing yang bersifat infografis sehingga terlihat lebih menarik.

4. Arahkan Customer untuk Mengunjungi Website Anda

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah jangan lupa untuk menyisipkan link website pada akhir email marketing. Email marketing bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan traffic website Anda. Customer dapat mengenal produk atau jasa Anda secara lebih rinci dan tentunya, bisa saja terjadi proses transaksional dalam ketika mereka mengunjungi website Anda.

Baca Juga : Call To Action Adalah Cara Anda Menarik Perhatian Pelanggan

Manfaatkan Lead Magnet untuk Mendapatkan Data Customer Anda

Untuk dapat mengirimkan email marketing, tentunya Anda membutuhkan data customer mulai dari nama dan juga email mereka. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan lead magnet atau sebuah metode promosi yang bisa mendapatkan email customer. Jika Anda membutuhkan konsultasi untuk meningkatkan peluang bisnis di dunia digital marketing, silakan hubungi ToffeeDev sekarang juga dan kami akan siap membantu untuk mengembangkan bisnis Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post