Masalah Digital Marketing
Masalah Digital Marketing yang Bisa Anda Hindari
Maret 30, 2020
Hindari Cloaking di SEO
Jangan Lakukan Cloaking di SEO Jika Anda Tidak Ingin Rugi
Maret 30, 2020
Show all

Saatnya Anda Manfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi

Cara Menambah Followers TikTok

Cara Menambah Followers TikTok

TikTok yang hadir sebagai salah satu media sosial terbaru berhasil menarik perhatian para netizen. Hal ini bisa dibuktikan dengan jumlah download yang saat ini mencapai angka 100 juta download. Hal ini bisa membuka sebuah potensi yang akan memberikan manfaat untuk bisnis Anda. Saatnya Anda manfaatkan TikTok sebagai media promosi bisnis Anda.

TikTok yang dimanfaatkan dengan tepat bisa menjadi sebuah sarana promosi bagi produk atau jasa Anda. Basis pengguna yang sangat banyak bisa menjadi sebuah peluang yang harus bisa Anda manfaatkan.

Lalu bagaimana caranya Anda mempromosikan bisnis dengan maksimal mengunakan TikTok?

Memanfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi

Bila Anda bingung harus mulai dari mana, pada artikel ini kita akan membahas berbagai tips dan trik yang bisa memudahkan Anda untuk menggunakan TikTok sebagai media promosi.

Berikut beberapa tips dan trik tersebut:

  1. Susun Ide Anda

Konten yang disusun dengan matang akan sangat membantu Anda dalam menjadikan TikTok sebagai media promosi bisnis. Anda bisa melakukan studi singkat mengenai tie konten seperti apa yang viral di aplikasi ini. Apabila cocok dan sesuai dengan nilai – nilai dari bisnis Anda, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai salah satu referensi.

  1. Konsep Challenge dan Hashtag

Satu hal yang menjadikan TikTok sebagai sebuah media platform yang sangat populer adalah banyaknya challenge  menarik yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara untuk promosi.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Aplikasi TikTok untuk 3 Hal Ini

Gunakan juga hashtag, yang bisa menjadi cara bagi para pengguna menemukan konten – konten Anda. Hashtag juga bisa menjadi sebuah “keyword” juga bagi konten – konten Anda.

  1. Tag Lokasi

Ini adalah salah satu tips yang berguna bagi Anda pemilik kafe atau tempat berkumpul. Terlebih lagi jika Anda sudah mendesain tempatmu semenarik mungkin. Promosi kan lokasi Anda dengan konten – konten menarik dan tag lokasi Anda agar bisa menarik minat para pelanggan.

  1. TikTok Ads

TikTok juga memiliki platform ads yang bisa Anda manfaatkan dengan maksimal. Anda bisa memulai dengan membuat akun TikTok Ads, dan langsung merancang campaign di bagian dashboard. Bila budget Anda terbatas, ANda bisa memanfaatkan Infeed Native Content

Yang dimaksud dengan Infeed Native Content adalah sebuah TikTok Ads yang paling simpel. Iklan yang muncul akan mirip dengan Instagram Ads di Instagram Story. Infeed Native Content akan mengarahkan user menuju website Anda.

Selain Infeed Native Content, ada berbagai jenis iklan lainnya yang bisa Anda manfaatkan, contohnya adalah Brand Takeover, Hashtag Challenges, dan Branded Lenses. Sesuaikan iklan – iklan Anda dengan budget yang Anda miliki.

  1. Manfaatkan Influencer

Pengaruh yang luas bisa menjadi alasan utama Anda untuk menjalin kerja sama dengan para influencer dalam mempromosikan bisnis Anda. Tiap audiens dari influencer ini bisa Anda konversi menjadi konsumen potensial untuk bisnis Anda. Dan pastikan Anda memilih influencer yang relevan dengan nilai – nilai bisnis Anda untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

TikTok sebagai media promosi bukanlah hal yang aneh, ada banyak faktor – faktor yang bisa menjadikan TikTok sebagai pilihan yang tepat sebagai tempat promosi bisnis Anda. Manfaatkan tips dan trik di atas untuk bisa memaksimalkan potensi dari TikTok sebagai media promosi.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *