Tulip Chocolate

Tulip Chocolate adalah sebuah brand coklat ternama yang bernaung di bawah PT Freyabadi Indotama. Tulip Chocolate memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri coklat dan telah memasok produk ke lebih dari 1000 perusahaan dari berbagai industri, mulai dari bakery dan patisserie, confectionery, HORECA, quick service restaurant (QSR) hingga industri makanan ringan dan minuman khususnya di wilayah Indonesia dan keseluruhan Asia Pasifik. Tulip Chocolate merupakan brand unggulan dari PT Freyabadi Indotama yang sudah lebih dari 25 tahun berpengalaman di manufaktur cokelat. Tulip Chocolate juga sudah berhasil menyediakanberbgai macam solusi dan produk coklat kepada lebih dari 8000 perusahaan dari berbagai industri dan memenuhi kebutuhan pasar di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Industry

Involvement

Project Detail

Project Tulip Chocolate pertama kali dibuat untuk meningkatkan organic traffic dan brand awarenees untuk target market B2B, khususnya di Indonesia dan Filipina. Selain meningkatkan organic traffic, Tulip Chocolate juga mengharapkan supaya brand perusahaan dikenal luas tidak hanya untuk pasar Indonesia, namun juga di Filipina dengan penggunaan bahasa Inggris. Target utama dari Tulip Chocolate adalah B2B market seperti Coffeeshop atau industri bakery. Oleh sebab itu, selama project berjalan, ToffeeDev menerapkan multilanguage optimization yakni optimasi keyword dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk target market B2B.

How We Do

Optimasi keyword bahasa Indonesia (ID) untuk pasar Indonesia, dan keyword bahasa Inggris untuk pasar Filipina (PH). Optimasi keyword baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris dibagi menjadi Value Keywords untuk Product Page dan Article Keywords untuk pos artikel.

Defining
Problem

Kurangnya brand awareness di pasar Indonesia dan Filipina. Dalam menjalankan Project dengan ToffeeDev, Tulip Chocolate memiliki tujuan untuk memperluas brandnya tidak hanya di dalam dan diluar pasar Indonesia.

Solution

Untuk membantu Tulip Chocolate mencapai tujuannya untuk meningkatkan brand awareness di pasar Indonesia dan Filipina, Team ToffeeDev memberikan dan menjalankan beberapa solusi yaitu melakukan optimisasi keyword bahasa Indonesia untuk pasar Indonesia dan bahasa Inggris untuk pasar luar negeri. Kedua hal ini dibagi oleh ToffeeDev mejadi Value Product Page dan Artikel Keyword untuk artikel.

Results

  • Organic Traffic Meningkat Sebesar +300.00%
  • 68% Value Keywords Berada di Page 1 SERP
  • 80% Article Keywords Berada di Page 1 SERP
  • Visibility Meningkat Sebesar +13.32
  • Keywords Average Position Meningkat Sebesar +47.64
  • Site Health Score Meningkat dari 81 ke 93

+300%

Organic Traffic Meningkat

68%

Value Keywords Berada di Page 1 SERP

80%

Article Keywords Berada di Page 1 SERP

+13.32

Visibility Meningkat

+47.64

Keywords Average Position Meningkat

Site Health Score Meningkat

81 ke 93

Let's Grow 10X Your
Business With Us!

In this 30-min online consultation, you’ll get :

Scroll to Top
WhatsApp chat