WhatsApp Marketing
Barisan Cara Menggunakan WhatsApp Marketing
Juni 29, 2020
Cara Membuat Instagram Bisnis
Cara Membuat Instagram Bisnis dengan Mudah
Juni 30, 2020
Show all

Rekomendasi 4 Aplikasi Membuat Video di Android

Aplikasi Membuat Video

Aplikasi Membuat Video

Pada awalnya, membuat video hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja. Khususnya orang yang memang memiliki ilmu dalam hal tersebut sejak lama. Untuk orang awam, rasanya susah untuk membuat video dengan mudah. Namun sekarang sudah tidak lagi. Dengan kemajuan teknologi, muncul barisan aplikasi membuat video yang mudah dan cepat. Hal tersebut juga bisa Anda lakukan di smartphone Android.

Ya, jika Anda memperhatikan media sosial ataupun website lainnya, cukup banyak hasil video yang sebenarnya dibuat hanya dengan smartphone saja. Mungkin Anda salah satu yang melakukannya juga. Bagi yang ingin bisa membuat video di Android, di bawah ini ada rekomendasi empat aplikasi yang bisa dijadikan pilihan Anda. Apa saja aplikasinya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Adobe Premiere Clip

Pilihan pertama adalah Adobe Premiere Clip. Sebagai aplikasi ciptaan Adobe yang sudah dikenal luas sebagai salah satu developer aplikasi desain, Adobe Premiere Clip menyimpan beragam keunggulan.

Anda bisa menyusun potongan video, menambahkan transisi, efek, hingga pencahayaan. Selain itu Anda tidak perlu khawatir kalau smartphone yang digunakan tidak mampu menggunakan aplikasi ini karena masalah spesfikasi. Adobe Premiere Clip ini terhitung ringan dan bisa menyesuaikan kemampuan untuk edit video bagi setiap smartphone. Jadi, sudah pasti Anda bisa menggunakannya dengan lancar.

FilmoraGo

Selain Adobe Premiere Clip, ada juga FilmoraGo. Popularitas Filmora sebagai salah satu aplikasi membuat video sudah cukup besar untuk penggunanya di laptop/PC. Untungnya mereka juga membuat aplikasi di Android.

Dengan FilmoraGo, Anda bisa membuat video untuk Instagram dan media sosial lainnya. Ditambah lagi dengan barisan fitur yang menunjang, seperti menambahkan desain, memotong video, memasukkan musik, transisi, hingga menggabungkan beberapa video menjadi satu video. Anda juga bisa menambahkan teks, efek, dan membuat rasio video sesuai keinginan, seperti 1:1 hingga 16:9. Mudah dan cepat, bukan?

KineMaster

KineMaster menjadi salah satu aplikasi membuat video di Android yang paling terkenal. Pasti Anda sudah tidak asing dengan nama aplikasi ini. Mengapa bisa tidak asing? Karena ada saja video yang Anda tonton ternyata memiliki tulisan KineMaster. Artinya adalah video tersebut dibuat dengan aplikasi ini. 

Untuk penggunaan KineMaster sendiri, terhitung mudah dan cepat. Fitur yang cukup menunjang pun ada di aplikasi ini. Dimulai dari memotong video, menambahkan efek agar lebih bagus, serta menambahkan musik serta teks. 

VivaVideo

VivaVideo juga cukup dikenal di kalangan pengguna Android. Popularitasnya pun bisa dibilang menyamai KineMaster. Dengan VivaVideo, Anda bisa menambahkan beragam efek, menggabungkan video lainnya, memotong video, hingga efek slow motion yang bisa membuat video menjadi lebih keren lagi. 

Jadi, itulah rekomendasi empat aplikasi membuat video di Android. Anda bisa memaksimalkannya untuk bisa membuat video yang menarik, khususnya untuk diunggah di media sosial. Konten media sosial Anda sudah pasti menjadi lebih keren dan berwarna. Barisan aplikasi di atas juga bisa Anda gunakan untuk keperluan bisnis. Jadi, secara garis besar, Anda bisa memanfaatkan untuk beragam keperluan, termasuk bisnis.

Baca Juga: 5 Aplikasi Instastory Terbaik untuk iOS dan Android

Semoga informasi yang diberikan di artikel tentang aplikasi membuat video ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *