Yuk, Cari Tahu Biaya Instagram Ads untuk Promosi Bisnis Anda!

Instagram Ads adalah platform iklan di media sosial Instagram yang bisa Anda pakai untuk mempromosikan bisnis serta menjangkau lebih banyak audiens. Dengan menggunakan Instagram Ads, postingan feed maupun stories Instagram Anda bisa muncul di timeline orang-orang selain yang sudah mengikuti akun bisnis Anda. Itulah kenapa Instagram Ads banyak diminati demi meningkatkan jangkauan bisnis, menambah follower, dan mendapatkan calon pelanggan baru. Namun, berapakah biaya Instagram Ads? Simak ulasan lengkapnya berikut ini! 

Baca Juga : Kenapa Butuh Instagram Ads? Apa Manfaat Untuk Bisnis?

Biaya Instagram Ads

Berapakah biaya Instagram Ads yang harus dibayarkan di akhir pembuatan iklan? Sebenarnya biaya iklan di Instagram ini bergantung pada lama promosi Anda. Semakin lama waktu promosi, maka akan semakin mahal biayanya. 

Namun, sebagai patokan, biaya Instagram Ads per harinya adalah sekitar Rp25.000. Selain mengambil pilihan beriklan per hari, Anda juga bisa menganggarkan dana yang lebih besar sekaligus, misalnya Rp500 ribu untuk beriklan satu minggu. Perlu Anda ketahui bahwa semakin banyak dana yang dialokasikan, maka semakin banyak pula jumlah audiens yang dijangkau. 

Cara membuat Instagram Ads

Instagram Ads hanya bisa diakses jika Anda sudah menggunakan Instagram Bisnis. Di samping itu, pastikan pula Anda sudah memiliki Facebook karena Instagram Ads berada di bawah Facebook Ads Manager. Sebelum mencari tahu biaya Instagram Ads, ada baiknya Anda mengetahui cara menggunakan fitur yang satu ini. Berikut langkah membuat Instagram Ads:

  1. Buka Facebook Ads Manager. Caranya dengan login ke akun Facebook Anda. 
  2. Buka menu Kampanye dan klik Buat Iklan. Lalu, pilih Pembuatan Iklan Terpandu agar iklan lebih spesifik. 
  3. Pilih tujuan Anda beriklan, baik itu Kesadaran (Awareness), Pertimbangan (Consideration), atau Konversi (Conversion). 
  4. Jika sudah, pilih jenis iklan yang ingin dibuat. Pilihannya ada dua, yakni Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Di sini Anda harus memilih salah satu. 
  5. Tuliskan nama iklan Anda agar bisa mengecek performanya di Instagram Ads. Kemudian pilih tujuan trafik akan diarahkan ke mana, misalnya ke website, aplikasi, Messenger, atau WhatsApp.
  6. Jika Anda sedang memiliki promo, centang pilihan promo untuk menampilkannya. 
  7. Selanjutnya, spesifikasikan target audiens Anda. Targetkan sesuai dengan usia, bahasa, lokasi, dan jenis kelamin. 
  8. Langkah berikutnya adalah memilih penempatan iklan. Ada dua pilihan, yakni penempatan otomatis untuk ditampilkan di Facebook, Instagram, dan semua aplikasi yang bekerja sama dengan Facebook atau penempatan di Instagram saja. 
  9. Tentukan lama iklan akan ditampilkan. Di sini Anda bisa menentukan sendiri tanggal mulai dan berakhirnya. 
  10. Jika sudah, hubungkan dengan akun Instagram bisnis Anda. Caranya dengan klik Tambahkan sebuah Akun. 
  11. Sampai di sini, Anda bisa memilih format iklan. Pilihannya ada lima, yakni karosel (carousel), gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide, dan koleksi. 
  12. Setelah memilih jenis format iklan, tulis deskripsi iklan yang akan Anda buat. Buatlah deskripsi yang menarik dan singkat agar audiens Anda bisa langsung paham tujuan Instagram Ads. 
  13. Pilih gambar yang sesuai dengan deskripsi iklan Anda. Kemudian, tambahkan judul iklan yang menarik perhatian target audiens. Jangan lupa masukkan link atau tautan yang dituju. 
  14. Terakhir, jika pembuatan Instagram Ads sudah selesai, lakukan pembayaran melalui kartu kredit atau kartu debit. 

Baca Juga : Cara Membuat Instagram Ads Dari Facebook

Apabila Anda sudah mencoba metode beriklan dengan Instagram Ads, namun tak kunjung berhasil, bisa diskusikan hal ini dengan ToffeeDev selaku digital marketing agency berpengalaman. ToffeeDev menyediakan jasa iklan Facebook Ads dan Instagram Ads untuk keperluan bisnis. Masalah biaya Instagram Ads dan pengalokasiannya untuk iklan, bisa didiskusikan lebih lanjut sesuai dengan tujuan promosi brand Anda.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat