Membawa Bisnis Anda Ke Dunia Online

Dalam beberapa tahun terakhir, internet di Indonesia berkembang dengan sangat cepat. Ini membuat cara kita untuk menjalankan bisnis berubah dan tidak bisa menggunakan cara-cara yang dulu di gunakan oleh generasi sebelum kita.

Sebelumnya kita mungkin menggunakan cara pemasaran seperti buku kuning, radio, flyer, baliho. Saat ini cara-cara tersebut di kenal dengan nama ‘Pemasaran Tradisional’. Saya tidak mengatakan kalau cara-cara tersebut tidak efektif! Namun memang di rasakan hasil dari cara-cara tersebut tidak seperti sebelum adanya internet.

Mengkombinasikan pemasaran tradisional dan digital secara bersamaan di nilai akan memberikan hasil yang lebih baik. Permasalahan yang muncul dari para pemasar adalah: bagaimana memulai-nya?

Cara Mengkonversi Bisnis Tradisional Menjadi Digital

Dengan banyaknya berita yang bombastis dari pihak media mengenai bagaimana penggunaan internet meningkatkan penjualan sebuah bisnis, membuat para pemasar tertarik untuk memulai pemasaran mereka secara online.

Namun tidak sedikit yang kecewa karena online dinilai tidak memberikan hasil.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut. Namun bagaimana cara kita meminimalkan resiko sebelum memulai pemasaran di era digital ini.

Jasa SEO

1. Think Future (Berpikir ke Masa Depan)

Kebanyakan dari pemasar berpikir untuk jangka pendek. Sedangkan online adalah masa depan setiap kegiatan pemasaran.

Bayangkan bagaimana internet dapat membawa bisnis anda ke level berikutnya. Apa yang ingin anda capai di dunia online. Memiliki Goal jangka panjang, menengah, dan pendek akan membantu anda membuat strategi pemasaran yang sesuai.

2. Start Right

Bagaimana kita memulai akan memudahkan kita di masa depan. Semua di mulai dari pemilihan nama domain, pembuatan website, penggunaan Email perusahaan.

3 hal ini sangat mudah dan murah untuk di buat saat pertama kita mulai masuk ke dunia online. Namun apabila 3 hal ini tidak di rencanakan sejak awal, biaya di masa depan dapat sangat mahal.

3. Know How To Market Online

Sama seperti cara pemasaran tradisional, ada berbagai cara memasarkan di dunia online.

Kebanyakan dari client yang saya temui, mereka menganggap bahwa memiliki website sudah menjawab semua kebutuhan online mereka. Padahal itu baru awal dari pemasaran online.

Beberapa hal seperti Social Media Marketing, Search Engine Marketing, Online Advertising, Video Marketing adalah sedikit strategi yang perlu anda pelajari untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran bisnis anda.

Perlu anda ingat: Gagal untuk berencana, berarti berencana untuk Gagal. Buat rencana terlebih dahulu sebelum memulai pemasaran anda secara online.

[tagline_box backgroundcolor=”” shadow=”yes” shadowopacity=”0.1″ border=”1px” bordercolor=”” highlightposition=”top” link=”” linktarget=”_self” buttoncolor=”” button=”” title=”Gagal untuk Berencana, berarti Berencana untuk Gagal” description=”” animation_type=”0″ animation_direction=”down” animation_speed=””][/tagline_box]

Kami percaya bahwa perencanaan yang tepat akan memberikan hasil sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Apabila anda ingin meng-konsultasikan rencana yang telah anda buat, hubungi kami sekarang!

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat