5 Strategi Pemasaran Produk yang Efektif

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Produk akan bisa selalu berkembang dan terus berganti dari lama menjadi yang baru, tetapi kebutuhan untuk pemasaran produk adalah sesuatu yang tidak bisa digantikan. Anda mungkin menggunakan teknologi mutakhir atau menggunakan penelitian terbaik untuk menciptakan produk dengan berbagai macam keunggulan baru. Namun kenyataannya adalah Anda hanya dapat mengharapkan keuntungan ketika Anda memiliki strategi pemasaran produk yang efektif. Berikut ini adalah beberapa strategi yang banyak digunakan oleh berbagai pemasar untuk bisa menjual produk mereka dengan efektif. Mari kita pelajari satu persatu.

Berbagai Strategi Pemasaran Untuk Anda

Walaupun konsep pemasaran itu sendiri mungkin abadi, namun tren pemasaran akan terus berkembang. Sehingga jika Anda ingin berhasil memperoleh manfaat dari pemasaran produk, Anda harus update dengan berbagai pembaharuan. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengetahui tren terbaru dalam pemasaran dan apa yang diinginkan orang. Berikut ini adalah strategi pemasaran produk yang bisa Anda lakukan.

1. Berkolaborasi dengan Influencer

Ingin menyebarkan informasi dan meningkatkan visibilitas Anda di media sosial tanpa perlu membangun audiens dari dasar? Maka Anda tentu harus memanfaatkan influencer. Kuncinya adalah menemukan influencer yang tepat, tidak perlu yang memiliki jutaan pengikut. Anda dapat memilih micro influencer dengan puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu pengikut.

Asal sesuai dengan niche Anda, maka menargetkan audiens yang tepat akan menjadi lebih mudah. Strategi ini adalah tentang bagaimana caranya menyebarkan pesan Anda ke basis konsumen yang tepat. Jika Anda dapat melakukannya dengan benar, kemungkinan besar Anda dapat menjangkau khalayak yang cukup besar tanpa perlu banyak uang yang diinvestasikan.

2. Program Afiliasi

Jika Anda kesulitan untuk menjual produk Anda dan tidak memiliki uang untuk pertimbangkan untuk melakukan strategi program afiliasi. Program afiliasi membuat orang lain mempromosikan produk atau layanan Anda berdasarkan komisi. Program afiliasi yang cukup populer saat ini adalah dengan membuat URL yang disesuaikan untuk bisnis guna mempromosikan produk dan layanannya. Orang-orang yang melakukan ini membagikan tautan itu di media sosial atau bahkan di video YouTube.

Dengan bantuan tautan, Anda mampu melacak berapa banyak orang yang telah mengunjungi URL tersebut sehingga dapat menghubungi mereka dan selanjutnya menjual produk Anda. Strategi yang satu ini juga akan bisa Anda kombinasikan dengan strategi sebelumnya, yaitu menggunakan influencer.

3. Pahami SEO

Strategi pemasaran online yang bertujuan untuk menampilkan website Anda di halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci pilihan merupakan pengertian dari SEO. SEO yang benar tidak akan pernah berusaha untuk “menipu” Google yang hanya bisa memberikan hasil jangka pendek. Tidak ada jalan pintas untuk SEO. Sama seperti dalam bisnis, Anda harus mencurahkan tenaga dan waktu jika ingin melihat hasilnya. Pelajari dengan benar dan terapkan untuk bisa memasarkan produk Anda dengan benar.

4. Search Engine Marketing

Search engine marketing atau SEM merupakan cara yang cepat untuk bisa memasarkan produk Anda. Salah satu metode SEM paling populer adalah tautan bayar per klik (PPC). Pada dasarnya, perusahaan membeli atau “mensponsori” link yang muncul sebagai iklan pada mesin pencari ketika kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan mereka dicari. Setiap kali iklan diklik, perusahaan akan membayar mesin pencari.

Baca Juga: Apa itu PPC dan Bagaimana Efeknya Untuk Bisnis Anda?

5. Event

Sebuah event bisa membuka kesempatan untuk membangun atau memperkuat hubungan dengan mitra industri lainnya, pelanggan, dan prospek. Sekaligus mengidentifikasi tren dan peluang pasar. Tidak ketinggalan untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang ditawarkan pesaing mereka di pasar serta kesempatan menjual produk Anda. Mengingat “new normal” saat ini, ada banyak batasan yang harus kita patuhi. Namun, teknologi membawa keuntungan, karena acara tatap muka dapat diubah menjadi acara virtual yang menawarkan manfaat serupa.Itulah berbagai strategi yang bisa Anda terapkan dalam memasarkan produk Anda, Satu hal lagi yang bisa membantu Anda, website yang berkualitas dan mudah untuk diakses. Buat web perusahaan atau bisnis Anda bersama jasa pembuatan website company profile ToffeeDev. Kunjungi website kami sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Kategori
Step bye step SEO
SEO Strategi E Book
RTT5VI1
336 x 280

Related Post